Pemprov Kalteng Menggelar Pasar Murah Berkah di Kabupaten Kapuas

DisdagperinKalteng – Kuala Kapuas – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali mengadakan Pasar Murah Berkah, kali ini dilaksanakan pada sejumlah wilayah di Kabupaten Kapuas, Jumat (13/9/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok akibat inflasi.

Kegiatan Pasar Murah Berkah ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah Rangga Lesmana.

Gubernur Kalteng saat menyampaikan sambutan di Lapangan Bukit Ngalangkang Kabupaten Kapuas

Dalam sambutannya, H. Sugianto Sabran menegaskan bahwa pemerintah terus berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat, khususnya mereka yang terdampak fluktuasi harga barang kebutuhan sehari-hari.

“Program Pasar Murah Berkah ini diharapkan dapat menjadi solusi sementara untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga, sekaligus membantu stabilisasi harga di pasar lokal,” ujarnya.

Lebih lanjut, H. Sugianto Sabran juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait untuk terus bekerja sama dalam memastikan kebutuhan pokok masyarakat tetap terpenuhi di masa-masa sulit ini.

Warga Masyarakat antusias hadir pada Pasar Murah Berkas di Kabupaten Kapuas

Dalam kesempatan ini juga, Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Rangga Lesmana menyampaikan bahwa penyaluran paket sembako di Kabupaten Kapuas adalah bagian dari rangkaian program yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya Pasar Murah Berkah ini, masyarakat Kabupaten Kapuas diharapkan mudah mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, sehingga dapat turut meringankan beban ekonomi keluarga,” tandasnya.

Suasana Kegiatan Pasar Murah Berkah di Kabupaten Kapuas

Sebanyak 10 ribu paket sembako yang berisikan 10 kg Beras dan satu liter Minyak Goreng dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang sangat antusias dan menyambut baik program ini, serta mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Ketua TP-PKK Prov. Kalteng, Pj. Bupati Kapuas, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, dan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas. (Dagperin/Foto:PPID)