Jaga Stabilitas Harga BAPOK di Kabupaten Kapuas, Dinas Dagperin Prov. Kalteng Gelar Pasar Penyeimbang

DisdagperinKalteng – Kuala Kapuas – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo membuka secara resmi Pasar Penyeimbang di 3 (tiga) lokasi di Kabupaten Kapuas, Sabtu (27/1/2024).

Pada Pasar Penyeimbang pertama berlokasi di  Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng, disediakan 3000 paket sembako senilai 150 ribu rupiah per paket.

Saat membuka pasar penyeimbang, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan kepada pemerintah daerah setempat agar senantiasa memperhatikan masyarakat yang membutuhkan agar bisa diberi bantuan.

Gubernur Kalteng bersama rombongan berada di Lokasi Pasar Penyeimbang Stadion Panunjung Tarung

Lokasi pasar penyeimbang lainnya berada di Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Kecamatan Kapuas Timur dan di Kantor Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng dengan masing-masing lokasi disediakan sebanyak 1.500 paket sembako.

Wagub Kalteng mengatakan kedatangan Gubernur Kalteng dan rombongan untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus menghadiri kegiatan pasar penyeimbang. Tujuan dilaksanakannya pasar penyeimbang dalam rangka menjaga stabilisasi harga kebutuhan bahan pokok di pasar agar tetap terkendali.

“Pasar penyeimbang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berlanjut selama beberapa bulan kedepan”, tutur Wagub Kalteng.

Warga saat mendengarkan sambutan Wakil Gubernur Kalteng

Wagub mengajak seluruh masyarakat di kabupaten Kapuas turut serta mendukung program-program pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah yang sedang berlangsung maupun yang sudah dijalankan.

Sebagai informasi, paket sembako yang diberikan kepada masyarakat di 3 (tiga) lokasi di kabupaten Kapuas senilai 150 ribu rupiah per paket. Sama seperti sebelumnya, paket sembako ini disubsidi Pemerintah Provinsi sebesar 130 ribu rupiah dan di subsidi lagi oleh Gubernur sebesar 20 ribu rupiah, sehingga paket sembako tersebut digratiskan untuk masyarakat.

Wakil Gubernur Kalteng menyapa warga di Kelurahan Palingkau Baru

Paket sembako yang diberikan pada pasar penyeimbang di setiap titik lokasi terdiri dari  beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 1 kaleng, dan mie instan 2 bungkus. 

Pasar Penyeimbang ini adalah Program Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam mengendalikan inflasi dan mengurangi beban masyarakat khususnya yang terdampak inflasi yang masih berlangsung hingga saat ini. (Imsoed/Foto:Eve)