Kendalikan Inflasi, Dinas Dagperin Prov. Kalteng Gelar Pasar Penyeimbang di Kota Palangka Raya

DisdagperinKalteng – Palangka Raya – Dalam rangka pengendalian inflasi yang berkala dan berkelanjutan, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo membuka kegiatan pasar penyeimbang di beberapa titik lokasi di Kota Palangka Raya, Sabtu (17/2/2024).

Pasar Penyeimbang ini adalah Program Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam mengendalikan inflasi dan mengurangi beban masyarakat khususnya yang terdampak inflasi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Wakil Gubernur Kalteng menyampaikan Sambutan di Kelurahan Pahandut Seberang

Wakil Gubernur Kalteng, mengatakan kegiatan Pasar Penyeimbang ini dilaksanakan untuk menjaga stabilisasi harga bahan kebutuhan pokok masyarakat yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah. 

“Kita harapkan dengan adanya Pasar Penyeimbang ini, harga kebutuhan pokok bisa terjamin dan inflasi Kalteng terkendali”, tuturnya. 

Pada Pasar Penyeimbang di Kelurahan Pahandut Seberang ini disediakan sebanyak 2000 paket sembako dengan harga  150 ribu rupiah dan disubsidi Pemerintah Provinsi sebesar 130 ribu rupiah, sehingga masyarakat cukup membayar dengan harga 20 ribu rupiah.

Penyerahan simbolis Paket Sembako kepada Warga di Kelurahan Panarung

Lokasi Pasar penyeimbang lainnya berada di Kelurahan Panarung berjumlah 2000 paket sembako dan di Kelurahan Petuk Katimpun dengan berjumlah 600 paket sembako dengan harga 150 ribu rupiah dan disubsidi Pemerintah Provinsi sebesar 130 ribu rupiah, sehingga masyarakat cukup membayar dengan harga 20 ribu rupiah.

Sebagai informasi, Paket sembako pada Pasar Penyeimbang yang berada di beberapa titik lokasi ini terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 2 kaleng dan mie instan 2 bungkus.

Wakil Gubernur Kalteng bersama Rombongan di Kelurahan Petuk Katimpun

Tampak hadir mendampingi Wakil Gubernur Kalteng dalam kegiatan Pasar Penyeimbang ini Staf Ahli Gubernur dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng. (Imsoed/Foto:Eve)